Review Blog

Wednesday, April 13, 2016

8 Hal yang Harus dihindari oleh Perokok

Bagi pecandu rokok, ada hal-hal yang harus dihindari oleh perokok, agar tidak menimbulkan kefatalan. Diantaranya adalah:

1. Jangan Merokok di Tempat ber-AC

Pada ruangan ber-AC biasanya terdapat larangan merokok karena merokok dapat menimbulkan polusi udara, hal ini yang menjadi alasan kenapa merokok dilarang pada ruangan ber-AC. Pemilik ruangan AC pun sudah memperingatkan, tinggal kita sebagai pelaku yang kadang melanggarnya, seperti melanggar merokok di BUS yang ada AC nya. 
Sudah kita ketahui bahayanya merokok, baik perokok aktif maupun pasif, kalau di ruangan ber-AC yang tidak merokok kan kasihan; kena asapnya doang-kan lebih bahaya. Dalam rangka mengurangi dampak negatif dari asap rokok ini, maka biasanya telah disediakan ruang khusus untuk merokok. 
Seperti di setiap kantor misalnya; saat ini mayoritas ruangan di kantor menggunakan AC yang berfungsi sebagai alat pendingin ruangan dengan harapan dapat megurangi panas dan jumlah isapan asap rokok.

2. Jangan Merokok di POM Bensin
Pom Bensin atau juga biasa disebut SPBU (Stasiun Pengisian Bahan Bakar untuk Umum) merupakan tempat/sarana yang menyediakan & melayani keperluan bahan bakar minyak (BBM), Disaat Kita mengisi bensin ada beberapa perihal yang tak diperkenankan ketika kita berada di Pom Bensin.

Tentunya jika kita hendak memasuki SPBU, kita tidak boleh merokok atau dalam keadaan merokok, Jelas karena asap dan puntung rokok dapat memicu timbulnya percikan api dan mengakibatkan kebakaran. (www.myspbu.com)
www.myspbu.com
3. Jangan Merokok di Masjid
Bagaimana hukumnya merokok di dalam masjid ?
bagindaery.blogspot.com
Meskipun para ulama' berbeda pendapat mengenai hukum merokok, ada yang menyatakan haram, makruh dan mubah, namun semua ulama' sepakat mengenai hukum larangan merokok didalam masjid. 

Hukum ini diqiyaskan (disamakan) dengan larangan makan makanan yang menimbulkan bau tak sedap, seperti bawang merah dan bawang putih, dan juga larangan bagi orang yang memakan makanan tersebut untuk memasuki masjid sampai bau mulutnya hilang. Tujuannya agar tidak bau mulut yang ditimbulkan tidak mengganggu kenyamanan orang-orang yang sedang sholat didalam masjid dan juga para malaikat. (www.fikihkontemporer.com)

"Siapa yang makan bawang merah dan bawang putih serta daun bawang, hendaknya jangan mendekati masjid kami. Sesungguhnya malaikat terganggu sebagaimana Anak Adam merasa terganggu" (Shahih Muslim, no.564)

4. Jangan Merokok Sambil Berenang
Jelas tidak bisa lah merokok sambil berenang, nanti rokoknya malah basah, haha
kalau merokok di kolam renang boleh, jadi seperti gambarnya:
m.solopos.com
Tapi inget sampah rokoknya jangan dibuang di kolam renang ya? bau dan bikin kolam jadi kotor.

5. Jangan Merokok Sambil Minum Kopi
Kata orang ngerokok sambil ngopi itu nikmat, buktinya:
www.kaskus.co.id
Awas keselek loh...! haha

6. Jangan Merokok Dekat Kipas Angin
Kamu merokok? tapi ingat jangan merokok dekat kipas angin ya? secara tidak langsung kita join loh dengan kipas,,,malah habis tuh di sedot kipas angin rokoknya.
www.go4healthylife.com
7. Jangan Merokok Depan Anak
Sampai saat ini, tindakan merokok di depan anak masih dianggap hal yang lumrah di tengah masyarakat. Padahal, tindakan tersebut dinilai dapat digolongkan sebagai tindakan kejahatan terhadap anak.
www.klaritikita.com
Banyak yang berbicara perlunya melindungi anak-anak di lokasi bencana asap. Tetapi bagaimana dengan asap rokok? Ini bisa digolongkan kejahatan. Merokok memang tidak dilarang, tetapi jangan di depan anak-anak.

Selain membahayakan kesehatan si anak, tindakan orang dewasa yang merokok di depan anak berpotensi membuat anak yang bersangkutan dapat menjadi konsumen rokok pada usia dini, seperti yang saat ini banyak terjadi. (www.megapolitan.kompas.com)

8. Jangan Merokok Sambil Berkendara
Ada pengendara (mobil/motor) yang sering berkendara sambil merokok. Pengendara tersebut melajukan mobilnya dengan rokok tetap menyala. Seringkali abu rokok tersebut terbang tertiup angin.
mygrayzone.blogspot.com
Hal ini membahayakan pengguna jalan lainnya, khususnya pemotor, apabila abu rokok yang masih panas tersebut mengenai pengendara motor/mobil yang sedang mengendarainya.
Makanya gan....! hindari hal ini ya? merugikan orang lain sih ! (www.laporpresiden.id)

8 Hal yang Harus dihindari oleh Perokok Rating: 4.5 Diposkan Oleh: Unknown
Terima kasih sudah berkomentar